-->

Cara membuat Tulisan di Blog Tidak Bisa Diblok/CoPas

Kalian pernah melihat tidak, ketika kalian berkunjung diblog orang, ternyata blog tadi yang tidak bisa dicopas, diblock, dan  di klik kanan pun tidak mampu ? Jika kalian pernah melihat, baaimana saat kalian menemukan blog tersebut ? Mungkin kesel atau murka  ? :p  mungkin kalian tertarik untuk mencobanya di blog kalian masing-masing ?? Nah pada postingan kali ini saya ingin berbagi sedikit isu nih supaya blog kalian tidak mampu dicopas sang orang lain.

https://kurniawanotes.blogspot.com/2017/11/cara-membuat-tulisan-di-blog-agar-tidak-bisa-di-copas.html


Sebelum masuk ke pada dasarnya, kalian harus tau nih keuntungan dan  kerugian tulisan di blog kita tidak bisa diblok/copas oleh orang lain. Keuntungannya merupakan buat meminimalisir copy paste. Bagi blogger yang paham etika copy paste, itu tak duduk perkara. Karna, ia akan menyampaikan link dari mana goresan pena itu bersumber. Namun, ada sebagian blogger yang copy paste berasal blog lain ke blognya sendiri tanpa menyampaikan link ke blog dari. Selain itu, dia mengaku bahwa tulisan tersebut karya sendiri. Wah kalo gita namanya sudah termasuk plagiat kan ?

Tetapi ada keuntungannya, sempurna jua terdapat kerugiannya. Kerugiannya adalah blog kita jadi dibenci pembaca, termasuk jua para blogger copas. Pembaca yang sahih-sahih membutuhkan artikel kita, namun tidak bisa diblok buat kemudian disalin ke word, akan merasa sia-sia masuk ke blog kita serta menemukan artikel yang dia cari. Tetapi, mereka tidak bisa mengambilnya. Kasian banget kan ?

Oke, eksklusif saja, ini dia adalah cara memasang script anti blok goresan pena pada blog kita. Script ini mampu dipasang pada blogger serta wordpress tinggal disesuaikan saja ya.. Silahkan simak.. :

1.     Login ke blogger

2.     Klik rancangan

3.     Klik tab edit html

4.    Centang pada kotak mungil expand template widget

5.    Silahkan cari di pada template kalian kode <head>. Supaya pencarian lebih cepat, silakan pakai fasilitas find atau ctrl + f.

6.     Jika sudah ketemu, copy paste script berikut tepat pada bawah kode <head>.

<SCRIPT type="text/javascript">if (typeof document.Onselectstart!="undefined") document.Onselectstart=new function ("return false");elsedocument.Onmousedown=new function ("return false");document.Onmouseup=new function ("return true");</SCRIPT>

7.      Klik simpan template dan  lihatlah hasilnya


Tidak usah risi, Jika kalian ingin meng-copas artikel yg berada pada blog orang lain.  Aku  jua punya cara mengatasi blog yg tidak mampu di copas . Namun menggunakan catatan , saya hanya mengingatkan buat kalian Bila ingin meng-copas blog orang lain, ingat ya mencantumkan sumber artikelnya asal mana.. :d



Sekian artikel kali ini tentang  agar

Tulisan di Blog Tidak Bisa Diblok/CoPas

. Kurang lebihnya mohon dimaafkan, (niat baik insya allah akan selalu baik), semoga berguna..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara membuat Tulisan di Blog Tidak Bisa Diblok/CoPas"

Iklan Atas Artikel

https://kurniawanotes.blogspot.com/

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel