-->

Cara Memperpendek URl Link dengan google shortener

Selamat pagi teman-teman.
Sehabis menerima apresiasi yang luar biasa asal pengunjung blog aku  di 2 artikel aku  sebelumnya yaitu, agar blog terindeks dengan cepat pada google dan  cara merubah scrollbar pada blogspot, pada pagi hari ini aku  akan menunjukkan tutorial ihwal, bagaimana caranya agar bisa memperpendek url blog atau website kita. Eksklusif simak ya guys.

https://kurniawanotes.blogspot.com/2017/10/cara-memperpendek-url-link-dengan-google-shortener.html
Cara Memperpendek URl Link dengan google shortener

Tentu telah tidak asing lagi Jika kita melihat ada sebuah link url singkat. Apalagi pada indonesia umumnya banyak sekali informasi-berita yang tersebar melalui akun-akun yg ada pada twitter juga facebook, mirip contohnya url berikut ini : http://goo.Gl/nmn3qp. Berikut adalah misalnya.

Sudah terbayangkan ? Nah, url singkat ini memudahkan kita agar dapat mengklik url yang sebelumnya panjang menjadi singkat. Ini tidak lain bertujuan untuk mengefisiensikan url apa yg akan kita tuju, tidak serta merta hanya meng-copy paste url blog kita ke facebook ataupun twitter. Sebab seperti pengalaman aku , akan merasa tidak lezat dipandang Jika menampilkan url yg panjang di status update atau pada kolom komentar.

Terdapat beberapa situs yg saya ketahui memiliki akses buat memperpendek url kita. Namun yang lebih aku  rekomendaiskan adalah anda dapat memakai situs ini, yaitu, goo.Gl , bit.Ly serta tinyurl. Karena ketiga situs meringkas url ini yg paling sering dimanfaatkan oleh website-website terkenal.  Baiklah, aku  akan membahas satu persatu.

Goo.Gl url shortener
Ya, tentu saja, tidak lain dan  tidak bukan bahwa url ini merupakan situs url ringkas resmi dari milik pihak google.Com. Bila anda ingin meringkas alamat website/blog, anda boleh mencoba layanan dari google ini.

Caranya cukup simpel.
Kunjungilah link ini, goo.Gl .  Sebagai model aku  menggunakan http://kurniawanotes.blogspot.co.id/2017/10/pertama-kali-mendengar-kata-blogging.html Lalu akan tampil, tampilan mirip dibawah ini.

Dikotak tersebut, Anda dapat memasukkan link URL website atau Blog Anda sesuai yang Anda inginkan. Jika sudah, maka klik tombol sorten. Akan menjadi seperti ini https://goo.gl/bJq4vX
Sekarang URL shorten-nya sudah jadi. Tinggal copy paste di Twitter atau Facebook Anda untuk mengetahui hasilnya.


#NB :
perlu diketahui juga bahwa didalam Goo.gl ini kita dapat melihat berapa orang yang mengklik situs kita ini.

Selama mencoba Goo.gl

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memperpendek URl Link dengan google shortener"

Iklan Atas Artikel

https://kurniawanotes.blogspot.com/

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel