-->

Cara Submit Sitemap Pada Google Webmaster

Submit sitemap pada google webmaster memiliki fungsi menjadi rujukan search engine buat melakukan crawling halaman website/blog. Hal ini diterapkan pada layanan raksasa mesin pencari google webmaster tools serta bing webmaster tools (terintegrasi dengan site explore yahoo webmaster tools)dan  lain sebagainya.

https://kurniawanotes.blogspot.com/2017/10/cara-submit-sitemap-pada-google-webmaster.html
Cara Submit Sitemap Pada Google Webmaster

 
Menggunakan membuat sitemap, proses indeks blog/web sang spiderbot (robot google) sebagai lebih efisien dan  cepat . Buat platform wordpress, url feed bisa pribadi dimasukkan tanpa harus menambah aturan eksklusif. Sedangkan spesifik buat platform blogger/blogspot, harus menambahkan hukum eksklusif agar pemasangan (submit/registrasi) sitemap tak error.

Anda bisa memanfaatkan layanan sitemap generator yg memang banyak ditemui, ketikkan keyword pada pencarian google ‘sitemap generator’. Tetapi, agar mudahnya, anda bisa mengkuti langkah-langkah pada cara menghasilkan sitemap pada tutorial dibawah ini yah sobat seluruh…

1. Pertama anda login atau masuk ke google webmaster tools https://www.Google.Com/webmasters/tools/,

2. Kemudian klik link website/blog anda,

3. Lalu anda klik tombol “sitemaps”, pilih “add/test sitemap”, nah di ketika dikolom yang telah mucul, isikan kode feed anda, model url feed blogger :

– http://kurniawanotes.blogspot.co.id/feeds/posts/default

– atau masukkan feed blogger anda seperti pada bawah ini :

http://kurniawanotes.blogspot.co.id/feeds/posts/default?Max-results=9999danamp;alt=json-in-scriptdanamp;callback=loadtoc

– bisa pula menggunakan jenis feed atom.Xml-nya

http://kurniawanotes.blogspot.co.id/atom.Xml?Redirect=false&start-index=1danmax-results=500
Jika jumlah posting/artikel website atau blog anda lebih berasal 1000, fungsikan sitemap ini dia:
Atom.Xml?Redirect=false&start-index=1001&max-results=1500

– sitemap terbaru buat blogger http://kurniawanotes.blogspot.co.id/sitemap.Xml

4. Pilih galat satu model sitemap yg mau di submit. Jika saya pribadi memakai submit sitemap baru-baru ini yaitu http://kurniawanotes.blogspot.co.id/sitemap.Xml

5. Sehabis anda terselesaikan mengcopy kode tadi, buat mengakhiri, tekan tombol “submit sitemap”,

6. Pada waktu loading submit sitemap terselesaikan, Jika anda melakukan seluruh langkah ini menggunakan benar, maka anda tinggal refresh serta lihat yang akan terjadi submit sitemap anda akan terlihat.

7.Selamat anda telah berhasil submit/daftar sitemap ke google webmaster tools.


Sobat Blogger semua, demikian tutorial cara submit sitemap pada google webmaster . Metode ini sangat efektif dalam optimasi seo, penerapan primer sebelum tampil di mesin pencari dan  persiapan guna bersaing pada global serp.
Lakukan hal yang sama di bing webmaster tools.


Buat fungsi serta tujuannya sendiri tidak jauh tidak sama antara google webmaster tools serta bing webmaster tools, tetapi keunggulan serta kerumitan crawling mempunyai cara trik tersendiri, serta itu perlu disiasati. Semoga artikel ini berguna.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Submit Sitemap Pada Google Webmaster"

Iklan Atas Artikel

https://kurniawanotes.blogspot.com/

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel