-->

Pengertian Aplikasi Komputer

        Aplikasi komputer adalah sebuah program yang dijalankan di komputer untuk melakukan tugas-tugas tertentu. Aplikasi komputer bisa berupa program yang berjalan di sistem operasi seperti Microsoft Windows, Mac OS, Linux, atau program yang berjalan di browser seperti aplikasi web.

Aplikasi komputer dapat melakukan berbagai macam kegiatan, mulai dari membantu Anda membuat dokumen, mengedit foto, mengatur kalender, menjalankan game, atau bahkan membantu Anda untuk mengembangkan program lain. Aplikasi komputer seringkali merupakan bagian dari suatu sistem yang lebih besar, seperti sebuah perangkat lunak yang digunakan untuk memanajemen bisnis.

Contoh aplikasi Komputer antara lain :

1. Microsoft Office 2. Google Chrome 3. Adobe Photoshop 4. CorelDraw 5. Autodesk 3ds Max 6. Adobe Premiere Pro 7. Mozilla Firefox 8. WinRAR 9. iTunes 10. Macromedia Dreamweaver

kegunaan aplikasi Komputer antara lain : 1. Untuk Mengetik Dokumen Aplikasi komputer yang digunakan untuk mengetik dokumen biasanya aplikasi pengolah kata seperti Microsoft Word, OpenOffice Writer, atau LibreOffice Writer. 2. Untuk Membuat Presentasi Aplikasi komputer yang digunakan untuk membuat presentasi biasanya aplikasi pengolah presentasi seperti Microsoft Power Point, OpenOffice Impress, atau LibreOffice Impress. 3. Untuk Mengolah Gambar Aplikasi komputer yang digunakan untuk mengolah gambar biasanya aplikasi pengolah gambar seperti Adobe Photoshop atau Corel Draw. 4. Untuk Membuat Video Aplikasi komputer yang digunakan untuk membuat video biasanya aplikasi pengolah video seperti Adobe Premiere Pro atau Sony Vegas dan masih banyak yang lainnya.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian Aplikasi Komputer"

Iklan Atas Artikel

https://kurniawanotes.blogspot.com/

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel